Selasa, 09 Maret 2010

Test Antivirus Secara Manual

Sebagaimana kita ketahui, jika Antivirus merupakan elemen yang sangat penting bagi Komputer yang berbasis Windows, sebagaimana kita ketahui jika komputer yang ber-OS Windows, paling banyak digunakan dan sekaligus paling sering dan rentan terhadap serangan Malware ataupun Virus berikut Kroni-kroninya.
Terkadang kita dalam memilih antivirus cenderung Ikut-ikutan atau asal dalam memilih, karena berdasarkan primbon. Namun tahukan anda, jika anda sendiri pun dapat mengecek keampuhan dari Antivirus yang saat ini anda gunakan tersebut, tentunya dengan cara yang aman dengan memasukkan Virus yang mengandung SCRIPT VIRUS berbahaya, karena jika hal tersebut anda lakukan niscaya anda akan menyesal nantinya.Lantas bagaimana caranya untuk mengecek Antivirus yang sedang saya gunakan dan tanpa mengandung Virus......????? Disinilah saya akan memberikan Trik tersebut kepada anda, mengecek Antivirus dan memastikannya dengan baik dan aman. Cara ini tergolong mudah dan sangat aman, dengan membuat Program yang mirip dengan Virus dan tidak mengandung Script yang berbahaya.
Script yang akan anda buat harus diberi nama eicar, mengapa harus eicar...? Karena eicar ini adalah prosedur awal dalam pengecekkan AntiVirus oleh vendor-vendor si pembuat  yang telah terkemuka sebelum Produck Antivirus tersebut diluncurkan kepasaran. Anda semakin penasaran untuk membuat Script tersebut......? baiklah saya akan langsung memberikan trik ini kepada saudara, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
1. buka Program Notepad dikomputer anda.
2. Lalu ketikkan Script berikut di Notepad anda : " X50!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H* ".
3. Setelah itu anda simpan file scritp yang telah anda buat tadi di Directory C:/ dengan nama eicar.com
Jika antivirus anda dalam kondisi baik, maka Script yang barusan anda buat akan langsung terbaca oleh Antivirus yang saat ini sedang anda gunakan.

Semoga trik ini dapat mengatasi Antivirus dikomputer anda, apakah memang Antivirus yang anda gunakan dapat berjalan dengan baik.....

" dalam penulisan Script tersebut, tanda petik jangan digunakan.
Satu buah Apresiasi dari sikap anda, apabila anda memberikan sebuah Comment mengenai Informasi yang telah anda baca...

1 komentar:

  1. Anonim13.22

    Ok dech Bos, kalo gitu ane test dulu anti virus di kompi ane.....
    makasih atas info nya Bos....

    BalasHapus

GRATIS SMS KE SEMUA OPERATOR

Layanan SMS gratis tak terbatas (Unlimited Free SMS). Dapat digunakan kemana saja. Ke semua operator di Indonesia. Dan ini semua untuk anda...