Minggu, 11 April 2010

10 Facts You Need to Know Internet Security

      Perilaku para penjahat Cyber semakin hari semakin berbahaya, Dimana Symantecmengungkapkan 10 Fakta yang serius mengenai sebuah keamanan Internet yang tidak boleh diabaikan hingga saat ini. Berdasarkan keterangan tertulis dari Symantec, Para penjahat Cyber terus mencari mengenai cara-cara baru serta yang canggih untuk menyerang para pengguna Internet dikelas Consumer ataupun Enterprise.

      Misalkan pada saat terjadinya Gempa di Haiti beberapa saat lalu. Banyak para Spammer memanfaatkan kejadian tersebut untuk mengeruk keuntungan pribadi. Belum lagi munculnya platform-platform baru seperti iPad, menambah serangan khususnya yang berbasis SEO (Search Engine Optimazion).
      Berikut ini adalah 10 fakta  serius mengenai keamanan yang tidak boleh diabaikan pada tahun 2010;

1.  Serangan Cyber sangatlah merugikan banyak perusahaan, 75% perusahaan besar menderita akibat serangan para Cyber dalam 12 bulan terakhir. Dengan kerugian hampir rata-rata mencapai US $2 Juta /Tahun.
2. Pergeseran Spam Global. Asia Pasific, Jepang serta Amerika Selatan mengambil alih Posisi Amerika Utara dan EMEA sebagai sumber dari Spam terbesar.
3. Urutan tertinggi dalam Akitifitas jahat.China menempati urutan tertinggi dalam aktifitas jahat, mencapa 25% dari total seluruh dunia.
4. Kartu Kredit paling laris di Perdagangkan ...? Informai Kartu Kredit adalah yang paling umum diiklankan untuk diperjualbelikan khususnya dikelas menengah kebawah, mencapai 18% dari seluruh barang dam pelayanan.
5. Bank-bank terkemuka menjadi sasaran Phishing, 76% merk yang digunakan dalam serangan Phishing pada tahun 2010, berada pada sektor perbankan.
6. Spam tradisional menghilang, Scam dengan target khusus muncul. Total jumlah pemesanan alat Scam berikut Phishing mencapai 21% dari keseluruhan Spam, merupakam rating tertinggi sejak tahun 2007.
7. Agenda baru mendorong Serangan. Gempa di Haiti telah meningkatkan pemesanan alat Scam berikut Phishing ketika Spammer menggunakan kejadian tragis ini untuk mengeruk keuntungan.
8. Asia Pasifik dan Jepang rentan diserang, Karena daerah dengan serangan yang berbasis WEB terbesar pada bulan Oktober s/d Desember tahun 2009.
9. Semakin populernya sebuah Platform baru akan mendorong serangan. Ketika pencarian istilah iPad meningkat, serangan berbasis SEO (Search Engine Optimazion), dan Phishing teramati selama peluncuran Apple iPad.
10. Para penjahat Cyber Mencuri Informasi, bukan Infrastruktur. Pencurian kekayaan intelektual dilaporkan merupakan kerugian Cyber terbesar dikalangan Dunia Bisnis Singapore.


Source : Disini




Berbuatlah yang benar, karena yang anda buat memanglah benar, dengan meninggalkan Comment atas postingan yang telah anda baca...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS SMS KE SEMUA OPERATOR

Layanan SMS gratis tak terbatas (Unlimited Free SMS). Dapat digunakan kemana saja. Ke semua operator di Indonesia. Dan ini semua untuk anda...